PT KONTAK PERKASA | Rekomendasi EUR/USD 26 Oktober 2021: Turun karena Menguatnya USD

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – EUR/USD berbalik arah setelah naik ke atas 1.1660, dan mulai terdorong ke bawah ke arah 1.1600 di sekitar 1.1607. Menguatnya kembali USD bersamaan dengan data Jerman yang buruk dan outlook pertumbuhan kelihatannya membebani pasangan matauang EUR/USD pada hari Senin.

EUR/USD memulai minggu yang baru dengan posisi lebih kuat dan diperdagangkan di dekat batas atas dari rentang mingguan, didukung oleh membaiknya sentimen pasar. Namun, pergerakan naik euro ragu-ragu untuk tetap naik dengan mantap menjelang pertemuan kebijakan moneter ECB pada hari Kamis.

Absennya penggerak fundamental yang signifikan, membuat valuasi pasar atas dollar AS tetap menjadi penggerak EUR/USD pada hari Senin.

Dollar AS ditutup di teritori negatip disekitar 93.50 pada hari Jumat minggu lalu. Namun naiknya yield obligasi AS 10 tahun lebih dari 1% pada hari Jumat setelah mengalami penurunan yang tajam sebelumnya, menyebabkan dollar AS menunjukkan ketangguhannya terhadap rivalnya. Apabila yield AS ini berhasil menembus ke atas 1.7%, dollar AS bisa mengumpulkan kembali kekuatannya dan memaksa EUR/USD berbalik arah.

Pada waktu yang sama, survey IFO dari Jerman menunjukkan pada hari Senin bahwa sentimen bisnis di Jerman terus menurun di bulan Oktober. Isu rantai supply yang berkelanjutan membuat persoalan bagi perusahaan-perusahaan dan menurunkan kapasitas produksi.

“Support” terdekat menunggu di 1.1600 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1523 dan kemudian 1.1470. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1670 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1700 dan kemudian 1.1720. PT KONTAK PERKASA

vibiznews.com

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA 2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started